Monday, January 6, 2020

RPP SD MI 1 Lembar Semester 2 Revisi 2020 Lengkap

January 06, 2020
Berikut Admin akan bagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang SD MI untuk kegiatan pada tahun pelajaran baru 2019-2020 yang saat ini sedang kita laksanakan. File yang akan Admin bagikan yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang merupakan sebuah file yang harus Bapak dan Ibu buat dan miliki sebelum pelaksanaan kegiatan pembelajaran dilaksanakan pada Kelas 1 2 3 4 5 6 Admin membagikan file RPP Kurikulum 2013 ini secara lengkap untuk semua tema, subtema dan setiap pembelajarannya. Bagi Anda yang merupakan Guru Kelas pada jenjang tersebut dan saat ini sedang membutuhkan contoh RPP Tema atau Tematia yang baik dan benar untuk revisi 2020. Selengkapnya mengenai RPP tersebut dapat Bapak dan Ibu simak dan download dibawah ini:

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang Admin bagikan pada artikel ini yaitu 1 Lembar Halaman sesuai dengan SE Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019. File RPP K13 adalah Rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. RPP Kurikulum 2013 (K13) disusun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertemuan atau lebih yang didalamnya disispkan komponen PPK, Literasi, 4 C dan HOTS. Sesuai dengan ketentuan dari Pemendikbud di tahun 2016 dan Buku untuk revisi 2017 dan 2018.
Download contoh RPP SD MI 1 Lembar Semester 2 Revisi 2020 Lengkap semester 1 dan 2
Isi dari RPP ini sesuai dengan materi pelajaran pada Buku Guru dan Siswa dari Kemendikbud untuk Kelas I II III IV V dan VI edisi revisi 2017 serta 2018 sesuai dengan Kelas yang Anda ampu. Selengkapnya mengenai perangkat pembelajaran tersebut untuk semester 1 ganjil gasal dan 2 genap, dapat Bapak dan ibu unduh dibawah ini.

Berikut link unduhan dan isi dari Surat edaran bernomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (1 Satu Lembar Halaman) itu memuat empat poin yang terdiri atas:
  1. Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dilakukan dengan prinsip efisiensi, efektif, dan berorientasi pada murid.
  2. Bahwa dari 13 (tiga belas) komponen RPP yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah, yang menjadi komponen inti adalah tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assessment) yang wajib dilaksanakan oleh guru, sedangkankomponen lainnya bersifat pelengkap.
  3. Sekolah, kelompok guru mata pelajaran sejenis dalam sekolah, Kelompok Kerja Guru (KKG)/ Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan individu guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP secara mandiri untuk sebesar-besarnya bagi keberhasilan belajar murid.
  4. Adapun RPP yang telah dibuat guru dapat digunakan dan dapat pula disesuaikan sesuai poin 1, 2, dan 3.
Contoh RPP SD MI 1 Lembar Halaman DOWNLOAD DISINI
RPP Kelas 1 Tema 5 DISINI
RPP Kelas 1 Tema 6 DISINI 
RPP Kelas 1 Tema 7 DISINI
RPP Kelas 1 Tema 8 DISINI

RPP Kelas 2 Tema 5 6 7 8
RPP Kelas 3 Tema 5 6 7 8
RPP Kelas 4 Tema 6 7 8 9
RPP Kelas 5 Tema 6 7 8 9
RPP Kelas 6 Tema 6 7 8 9

Demikian yang dapat Admin bagikan, semoga perangkat pembelajaran RPP ini dapat memberikan manfaat dalam kegiatan belajar mengajar yang Bapak dan Ibu laksanakan dalam pembelajaran K13.

Thanks for reading RPP SD MI 1 Lembar Semester 2 Revisi 2020 Lengkap

Related Posts

Your Comments

No comments:

Post a Comment

Labels

Labels

Labels

Copyright © Informasi Pendidikan Baru. All rights reserved. Template by CB Blogger