Bagi Anda yang merupakan Guru Matematika pada Kelas 12 dan saat ini sedang mencari dan membutuhkan sumber belajar terbaru untuk kegiatan belajar mengajar K13 file yang Admin bagikan pada kesempatan artikel ini tentunya akan sangat bermanfaat. File buku yang Admin bagikan merupakan file dalam bentuk PDF dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bagi Anda yang merupakan Guru pada jenjang tersebut di Kelas XII, dan saat ini sedang membutuhkan Buku Siswa tersebut, silahkan untuk download pada link dibawah ini.
Buku ini merupakan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku siswa ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak dibawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.
BAB 1 DIMENSI TIGA
Jarak Antartitik
Jarak Titik ke Garis
Jarak Titik ke Bidang
BAB 2 STATISTIKA.
Penyajian Data.
Distribusi Frekuensi
Histogram, Poligon Frekuensi, dan Ogive
Ukuran Pemusatan dan Penyebaran Data Berkelompok
Ukuran Pemusatan Data Berkelompok (Rata-rata, Medium, Modus)
Ukuran Penyebaran Data Berkelompok (Simpangan Rata-rata, Baku dan Ragam)
BAB 3 PELUANG
Permutasi dan Kombinasi
Aturan Penjumlahan dan Perkalian
Penyusunan dan Pengambilan
Menentukan Rumus Permutasi dan Penerapannya
Menentukan Rumus Kombinasi dan Penerapannya
Menentukan Rumus Permutasi dengan Beberapa Unsur Sama dan Penerapannya
Menentukan Rumus Permutasi Siklis dan Penerapannya
Kejadian Majemuk, Peluang Saling Lepas, Peluang Saling Bebas, dan Peluang Bersyarat
Kejadian Majemuk
Peluang Saling Lepas
Peluang Saling Bebas
Peluang Bersyarat
BAB 4 KEKONGRUENAN DAN KESEBANGUNAN (PENGAYAAN)
Kekongruenan
Menentukan Pasangan Sisi dan Sudut yang Bersesuaian.
Kekongruenan Dua Bangun Datar Segibanyak
Menentukan Kekongruenan Dua Segitiga
Alur/Flowchart Berpikir dalam Pembuktian Deduktif
Menentukan Kekongruenan Bangun Datar dengan Bangun Datar Hasil Transformasi (Rotasi, Pergeseran, Dilatasi/Perbesaran, Pencerminan)
Kesebangunan
Mengidentifikasi Kesebangunan Dua Bangun Datar
Mengidentifikasi Segitiga-segitiga yang sebangun
Menentukan Kesebangunan Bangun Datar dengan Bangun Datar hasil transformasi (Rotasi, Pergeseran, dilatasi/ perbesaran pencerminan)
Menentukan Ukuran Unsur-unsur segitiga yang bersesuaian dari Dua Segitiga yang sebangun
Kurikulum 2013 dikembangkan berbasis pada kompetensi sangat diperlukan sebagai instrumen untuk mengarahkan siswa menjadi:
- manusia berkualitas yang mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah;
- manusia terdidik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri; dan
- warga negara yang demokratis, bertanggung jawab.
- Mengembangkan keseimbangan antara sikap spiritual dan sosial, pengetahuan, dan keterampilan, serta menerapkannya dalam berbagai situasi di sekolah dan masyarakat.
- Menempatkan sekolah sebagai bagian dari masyarakat yang memberikan pengalaman belajar agar siswa mampu menerapkan apa yang dipelajari di sekolah ke masyarakat dan memanfaatkan masyarakat dan lingkungan sebagai sumber belajar.
- Memberi waktu yang cukup leluasa untuk mengembangkan berbagai sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
- Mengembangkan kompetensi yang dinyatakan dalam bentuk Kompetensi Inti yang dirinci lebih lanjut dalam Kompetensi Dasar mata pelajaran.
- Mengembangkan Kompetensi Inti menjadi unsur pengorganisasi (organizing elements) Kompetensi Dasar. Semua Kompetensi Dasar dan proses pembelajaran dikembangkan untuk mencapai kompetensi yang dinyatakan dalam Kompetensi Inti.
- Mengembangkan Kompetensi Dasar berdasar pada prinsip akumulatif, saling memperkuat (reinforced) dan memperkaya (enriched) antar-mata pelajaran dan jenjang pendidikan (organisasi horizontal dan vertikal).
Rumusan Kompetensi inti sebagai berikut.
- Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
- Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
- Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
- Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Kompetensi Dasar dibagi menjadi empat kelompok sesuai dengan pengelompokkan Kompetensi Inti sebagai berikut:
- Kelompok 1: kelompok Kompetensi Dasar sikap spiritual dalam rangka menjabarkan KI-1;
- Kelompok 2: kelompok Kompetensi Dasar sikap sosial dalam rangka menjabarkan KI-2;
- Kelompok 3: kelompok Kompetensi Dasar pengetahuan dalam rangka menjabarkan KI-3;
- Kelompok 4: Kompetensi Dasar keterampilan dalam rangka menjabarkan KI-4.
Link Download Buku Siswa Kelas XII Kurikulum 2013 revisi Tahun 2018
Matematika
Itulah informasi dan file Buku yang dapat Admin bagikan pada kesempatan artikel ini untuk kelas 12, buku terbaru edisi revisi terbaru 2018 dari kemendikbud. Semoga file Buku Guru dan Siswa dapat bermanfaat dalam pembelajaran yang Anda laksanakan.
Thanks for reading Download Buku Siswa Matematika Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2018
No comments:
Post a Comment